Kami Hadir Untuk Korban Ketidakadilan

SIMPUL.BANTUANHUKUM.OR.ID__Apa yang bisa anda lakukan ketika saudara, tetangga atau bahkan anak kandung anda sendiri terjerat permasalahan hukum yang bukan merupakan pelakunya? Apakah anda hanya terdiam, ataukah anda akan menempuh jalur hukum sedangkan anda sendiri bukan seorang pengacara. Jawaban yang cukup sulit memang, namun bagi anda yang hidup serba berkecukupan mungkin anda bisa dengan mudah membayar seorang pengacara untuk mendampingi kasus yang dialaminya dan masalah akan selesai.

Namun apa jadinya, ketika masyarakat miskin yang mengalami permasalahan ini apakah dapat melakukan hal yang sama dengan apa yang anda lakukan, pasti mereka akan pasrah menerima kenyataan. Hal seperti ini tentu tidak adil, karena menurut kami masyarakat miskin pun berhak untuk mendapatkan pendampingan hukum apalagi mereka hanyalah korban.

Melihat situasi seperti ini, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta hadir untuk memberikan bantuan hukum kepada mereka yang miskin dan tertindas. Bantuan hukum yang kami tawarkan gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Tahun 2014, lebih dari 1000 kasus masuk ke LBH Jakarta dengan jumlah pencari keadilan sebanyak 30.000, ini menandakan LBH Jakarta masih menjadi tempat strategis bagi para korban ketidakadilan.

Dengan banyaknya kasus yang masuk setiap tahunnya, LBH Jakarta membuka partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam kerja-kerja bantuan hukum. Partisipasi dari masyarakat dapat berupa dukungan secara finansial yang diberikan kepada LBH Jakarta dalam memberikan bantuan hukum berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan. Kepedulian Masyarakat terkait bantuan hukum dapat melalui gerakan Solidaritas Masyarakat Peduli Keadilan (SIMPUL), dimana dana yang terkumpul dari masyarakat akan digunakan untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Untuk informasi dukungan, masyarakat dapat menghubungi admin SIMPUL LBH Jakarta di nomor 08787217774 atau 021-3145518. Mari bersama-sama mendukung gerakan Solidaritas Masyarakat Peduli Keadilan untuk bantuan hukum yang lebih baik. Salam Keadilan [AR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *