Jaya Suprana: Kenapa LBH Jakarta Pilih Selenggarakan Acara di Sini?

SIMPUL.BANTUANHUKUM.OR.ID__Pertanyaan itu sempat muncul ketika pemilik Jaya Suprana School of Performing Art, Jaya Suprana dimintai kata sambutan oleh Master of Ceremonies atau MC dalam acara Temenin LBH 2. Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) begitu heran kenapa LBH Jakarta mau menyelenggarakan acara tersebut di tempatnya.

Sebelumnya MC sempat meminta Jaya Suprana untuk memberikan kata sambutan terkait alasannya mengapa mendukung dan memfasilitasi tempat kepada LBH Jakarta secara gratis? Dengan gaya bicara yang humoris beliau menjawab “Kalau pertanyaannya seperti itu, gimana kalau saya balik pertanyaannya. Kenapa LBH Jakarta mau selenggarakan acara ini di sini” sontak tamu undangan yang hadir pun ikut tertawa mendengarkan apa yang disampaikan Jaya Suprana.

Selain humoris, beliau memang terkenal dengan sosok dengan kepribadian yang unik, kreatif dan memiliki keahlian seni dibidang musik. Beliau sangat dikenal sebagai seorang pianis, komponis, penulis dan seorang budayawan yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

Pertanyaan Jaya Suprana langsung ditanggapi oleh Alghiffari Aqsa, Direktur LBH Jakarta melalui sambutannya mengungkapkan “Pak Jaya Suprana merupakan budayawan yang sangat konsisten melihat ketimpangan sosial, terbukti saat penggusuran pemukiman warga Bukit Duri beliau hadir menggunakan kursi roda untuk memperjuangkan hak warga yang akan digusur”

Berita pilihan:

Alghif juga menambahkan “Saat penggusuran terjadi, saya khawatir dengan keselamatan beliau karena ketika itu sempat terjadi gesekan antara warga dengan aparat”

Penggusuran di Bukit Duri terjadi pada September 2016, saat itu LBH Jakarta menjadi salah satu dari tim advokasi penggusuran. Bahkan dikasus penggusuran tersebut LBH Jakarta, warga Bukit Duri besarta Tim Advokasi lainnya ajukan gugatan class action  terkait penggusuran.

Alghif beralasan atas dasar dan kesamaan misi inilah yang membuat LBH Jakarta bekerjasama untuk meyelenggarakan sebuah acara bersama Jaya Suprana, ucap Alghif. Sebelum mengakhiri sambutannya ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan acara Temenin LBH 2.

“LBH Jakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada Jaya Suprana School of Performing Art, Dolorosa Sinaga, Santosa Amin, pengrajin batik Jambi, Poros Photos dan Pak Indra Azwan yang sudah terlibat dan membantu acara ini berlangsung”  Tutup Alghif dalam sambutannya.(AR)

Jika kamu tertarik dengan kerja-kerja bantuan hukum yang LBH Jakarta lakukan, silahkan bisa bergabung dan mendukung melalui program Simpul LBH Jakarta.

[dt_button link=”http://simpul.bantuanhukum.or.id/donasi-2/” target_blank=”false” button_alignment=”default” animation=”fadeIn” size=”medium” style=”default” bg_color_style=”custom” bg_color=”#333333″ bg_hover_color_style=”custom” bg_hover_color=”#1E90FF” text_color_style=”custom” text_color=”#ffffff” text_hover_color_style=”custom” text_hover_color=”#dddddd” icon=”fa fa-chevron-circle-right” icon_align=”left”]DUKUNG SEKARANG[/dt_button]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *